Negeri Luar yang Menyediakan Beasiswa Kuliah S2

Negeri Luar yang Menyediakan Beasiswa Kuliah S2

Negeri Luar yang Menyediakan Beasiswa Kuliah S2

Kuliah di luar negeri merupakan dambaan setiap orang. Selain pendidikan yang lebih maju, masa depan pun lebih cemerlang. Di samping itu, kesempatan untuk mempelajari budaya luar negeri juga lebih banyak dibanding kita yang berkuliah di dalam negeri. Karena itulah banyak orang yang ingin berkuliah di luar negeri. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk kuliah S2 di luar negeri.

Beasiswa Bagi Mereka Yang Ingin Kuliah di Luar Negeri

Bagi mereka yang memiliki keterbatasan biaya, kini tak perlu pusing lagi. Banyak Universitas dari berbagai negara yang menyediakan beasiswa kuliah di luar negeri. Beasiswa yang ditawarkan pun bermacam – macam. Ada yang berdasar prestasi ada pula beasiswa berdasar umur dan jurusan. Namun, untuk mendapat beasiswa ke luar negeri tidaklah mudah. Banyak persiapan yang harus dilakukan. Selain harus fasih berbahasa asing, para pencari beasiswa harus memiliki prestasi. Prestasi yang dimaksud tidak hanya prestasi akademik namun juga di bidang seni dan olahraga. Jika Anda merasa mampu dan layak untuk mendapat beasiswa S2 di luar negeri, persiapkanlah diri Anda.

Negara Yang Membuka Peluang Bagi Pencari Beasiswa

Saat ini banyak negara yang mulai menawarkan program beasiswa. Bahkan beberapa negara menawarkan kuliah gratis. Berikut ini adalah beberapa negara yang menawarkan beasiswa bagi siswa asing termasuk Indonesia.

  • Finlandia

Finlandia adalah negara dengan peringkat pendidikan terbaik di dunia. Negara ini menyediakan fasilitas sekolah gratis. Sekolah gratis ini bahkan ada yang dari jenjang S2 hingga jenjang S3. Negara ini membebaskan seluruh biaya sekolah baik untuk penduduk asli maupun bukan. Segala macam biaya pendidikan di Finlandia ditanggung oleh pemerintah. Ini dikarenakan pemerintah Finlandia sangat peduli dengan pendidikan. Untuk biaya hidup, pemerintah juga menyediakan pekerjaan paruh waktu. Durasi maksimal untuk kerja paruh waktu adalah 20 jam per minggunya. Dengan bekerja selama 20 jam Anda dapat mendapatkan tambahan penghasilan hingga 9 juta per bulan. Nilai ini cukup untuk memenuhi biaya hidup Anda selama bersekolah.

  • Swedia

Swedia juga negara yang memiliki peringkat pendidikan S2 terbaik. Swedia menawarkan beasiswa S2 gratis hingga jenjang S3. Selain itu, bahasa yang digunakan sebagai bahasa pengantar dalam dunia pendidikan adalah bahasa Inggris sehingga memudahkan kita untuk memahamai materi pelajaran.

  • Jerman

Jerman juga menyediakan beasiswa full bagi mahasiswa internasional. Mirip dengan Finlandia, negara ini juga membebaskan biaya pendidikan hingga S3. Anda hanya cukup menanggung biaya hidup dengan bekerja paruh waktu. Di Jerman para mahasiswa diwajibkan melakukan magang. Untuk magang sendiri Anda akan mendapatkan gaji hingga 15 juta rupiah per bulannya. Sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda selama sebulan di sana. Selain itu Anda berkesempatan untuk merasakan magang di beberapa perusahaan terkenal di Jerman selama kuliah di luar negeri.

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment